News

Sharing Session "How to Build brand Image for Your Business" bersama IS Creative

Pada Jumat, 31 Maret 2017 lalu, Irvan Subekti selaku Co-Founder IS Creative berkesempatan untuk mengisi sharing session tentang "How to Build Brand Image for Your Business?" di Event Festival Kuliner Semarang "Brotherfood", Sri Ratu Semarang. Acara kolaborasi bersama komunitas Semarang Fashion Trunk, Sahabat Wirausaha Indonesia, dan Impala Space ini dihadiri oleh para pengusaha dan calon pengusaha yang membahas tentang pentingnya brand image untuk eksistensi suatu perusahaan.

Penyampaian materi di depan peserta sharing session

Sebagai pengusaha salah satu perusahaan yang bergerak di bidang creative branding, Irvan menjelaskan bahwa brand image atau yang lebih dikenal sebagai citra merek merupakan representasi dari keseluruhan persepsi terhadap merek dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap merek itu.

“Citra terhadap merek berhubungan dengan sikap yang berupa keyakinan dan preferensi terhadap suatu merek. Konsumen yang memiliki citra yang positif terhadap suatu merek, akan lebih memungkinkan untuk melakukan pembelian”.

Irvan Subekti - Co-Founder IS Creative

Meski demikian, co-founder sekaligus art director IS Creative ini juga menjelaskan brand image bukanlah sesuatu yang bisa dilihat secara langsung pengaruhnya terhadap income perusahaan. Membangun sebuah brand image adalah mengupayakan agar citra dari perusahaan lebih dikenal secara positif oleh khalayak luas. Dan cara untuk bisa membangun suatu brand image yang baik adalah dengan membangun brand identity, salah satunya adalah dengan menciptakan logo.

Semakin sore, jumlah peserta sharing session semakin bertambah

Logo adalah simbol suatu perusahaan yang memudahkan konsumen untuk mengingat perusahaan yang Anda miliki. Logo yang baik akan mewakili citra perusahaan secara keseluruhan. Selain logo, perusahaan pun harus memiliki visi dan misi yang berisi tentang tujuan didirikannya perusahaan dan dengan metode apa saja perusahaan ingin mencapai visi tersebut.

Irvan menambahkan bahwa sebuah brand image yang tepat didasari atas dua hal, yaitu motivasi usaha yang merupakan tujuan mengapa owner membuat perusahaan dan menjual suatu produk tertentu. Sedangkan yang kedua adalah brand image harus menjawab masalah yang sama, yaitu dengan melakukan branding dengan visual dan verbal yang berbeda dari perusahaan lain.

Irvan bersama dengan anggota komunitas Sahabat Wirausaha Indonesia (SWI)

Sharing session ini juga menarik perhatian mahasiswa semester akhir yang ingin belajar insight baru tentang brand image. Terbukti, seperempat dari total peserta sharing session yang dilaksanakan di salah satu supermarket Semarang ini terdiri dari mahasiswa semester akhir dari Universitas di Semarang.

Bagaimana, tertarik untuk membranding bisnis Anda bersama IS Creative ?

Permalink


IS Creative

About the author

IS Creative

IS Creative adalah sebuah agensi kreatif multi-disiplin yang fokus kepada komunikasi visual, desain identitas brand/merek, dan juga multimedia. Kami telah membantu banyak klien-klien untuk mencapai tujuan bisnis mereka dan meningkatkan kualitas citra brand/merek mereka dalam berbagai macam hal. IS Creative selalu berusaha sebaik mungkin untuk menghasilkan karya-karya yang unik dan berkualitas pada setiap proyek kami.