Article

8 Alasan Mengapa Klien Membuat Website di IS Creative

Saat ini, memiliki website menjadi nilai plus dalam sebuah bisnis, terutama bisnis yang pemasarannya lebih mengarah kepada online marketing. Bagaimana tidak? Dengan populasi pengguna internet di Indonesia yang mencapai angka 47%, menandakan bahwa publikasi melalui website memiliki peluang yang positif. Website dinilai berpengaruh pada pertumbuhan usaha, karena website dapat berfungsi sebagai media pemasaran dan penghubung antara pelaku usaha dengan pelanggannya.

IS Creative sebagai sebuah creative agency yang fokus pada visual communication, brand identity design, dan multimedia pun menyadari bahwa tingkat permintaan klien terhadap pengerjaan website ini cukup tinggi jumlahnya. Kami harus mengerjakannya dengan strategi yang tepat supaya website tersebut tidak hanya sesuai dengan kebutuhan klien, tapi juga sesuai dengan target market mereka. Rupanya, apa yang kami kerjakan cukup memuaskan klien, dan berikut 8 alasan klien mempercayakan pembuatan websitenya kepada IS Creative:

1. Responsive Design

Menurut Wikipedia, Responsive Web Design adalah sebuah desain web/situs yang dibuat untuk memberikan pengalaman menjelajah web secara optimal, mudah dibaca dan dinavigasikan, dengan minimum resizingpanning dan scrolling di berbagai perangkat. Sederhananya, website dengan desain yang responsive membuat halaman website dapat diakses dari berbagai media perangkat seperti PC, laptop, tablet PC, dan smartphone tanpa harus merusak susunan atau layout website.

website-design

Tampilan Website IS Creative di Berbagai Perangkat

Kami selalu berinisiatif untuk membuat website dengan desain yang responsive, bahkan sebelum klien memintanya. Sebab, kita tidak pernah tahu dari perangkat apa calon pengunjung akan mengakses website tersebut. Ketika informasi mudah diakses dari perangkat yang mana saja, pengunjung akan merasa nyaman dan semua informasi yang ingin disampaikan dapat diterima sepenuhnya.

2. User-Oriented Content

Memiliki website dengan desain yang keren adalah salah satu faktor yang dapat menarik pengunjung. Namun, selain desain, sebuah website hendaknya dapat menampilkan konten yang pas bagi pengunjung. Singkatnya, kita harus tahu bagaimana membangun konten/isi website. Jangan sampai konten yang ada justru membuat pengunjung merasa bingung dan tidak nyaman.

website-design

Tampilan website DHM, Dimana Susunan Kontennya Memprioritaskan Kenyamanan Pengunjungnya

Seperti bagaimana bentuk dan letak navigasi pada sebuah website, bagaimana susunan konten website, bagaimana kita ingin mengarahkan pengunjung saat mengakses website, semua hal ini harus direncanakan dan disusun agar memudahkan pengunjung dalam mengakses informasi pada website. Penggunaan bahasa juga perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan target market, apakah pengunjung lokal atau internasional? menggunakan bahasa yang baku untuk terlihat profesional atau bahasa sehari-hari untuk terlihat santai? Namun tetaplah menggunakan kalimat yang mudah dimengerti dan sederhana.

website-design

Website Varuna yang Menggunakan Bahasa Inggris

Setelah memperhatikan hal-hal di atas, hal yang selanjutnya perlu diperhatikan adalah kecepatan loading halaman website. Percuma saja memiliki website yang desainnya keren, kontennya menarik, dapat diakses di segala perangkat, tetapi loadingnya memakan waktu. Walaupun banyak faktor yang mungkin memperlambat loading website seperti sinyal, kendala akses internet, namun ada baiknya menyesuaikan konten yang dibutuhkan seperti ukuran gambar yang sesuai dengan layout website, penggunaan cookies, dll.

3. SEO (Search Engine Optimization) Friendly

Sebagai pemilik website, tentunya kita ingin agar website yang kita miliki mudah terdeteksi oleh search engine/mesin pencari bukan? Oleh karena itu, IS Creative mengutamakan optimasi website terhadap search engine, seperti google salah satunya. Optimasi kami lakukan mulai dari penentuan struktur dan penerapan coding, dimana proses tersebut dapat divalidasi melalui W3C. W3C sendiri merupakan suatu konsorsium yang bekerja untuk mengembangkan standar-standar World Wide Web. Singkatnya, kami menggunakan standar coding yang mudah terdeteksi oleh search engine.

website-design

Tampilan Dafamland yang Muncul Dalam Search Engine

Tidak hanya itu, pemilihan kata/kalimat isi dalam website juga harus diperhatikan. Seperti yang telah sedikit dijelaskan pada poin sebelumnya, penting untuk menggunakan kata/kalimat yang sederhana, umum, dan banyak dicari. Hal ini dimaksudkan agar website kita ikut terdeteksi dan muncul di dalam search engine ketika orang menggunakan kata/kalimat tersebut dalam pencarian.

4 . Social Media Integrated Service

Sebuah website tidak akan eksis tanpa kehadiran social media sebagai alat promosinya. Dalam pengerjaan website, IS Creative menawarkan kepada klien sebuah paket tambahan berupa pembuatan dan pengelolaan social media. Social media yang terkelola dengan baik, akan dapat menggiring pengunjung untuk datang ke website dan mengakses informasi yang lebih di dalamnya. 

website-design

Tampilan website dan social media Dafamland yang Tersinkronisasi

5. All-in-One Features

Dalam pembuatan website, IS Creative bekerja sama dengan Adobe menggunakan BC (Business Catalyst) sebagai backend system atau platform website. Kami memilih Adobe BC karena adanya fitur-fitur dasar yang lengkap seperti content management, powerful e-commerce, email marketing, customer database, blogging, forum, custom web apps dan aplikasi website lainnya. Fitur-fitur tersebut sangat membantu dalam membuat website bisnis yang kuat.

6. Stay on The Latest

Dengan menggunakan Adobe Business Catalyst, website anda tidak akan pernah ketinggalan jaman. Adobe Business Catalyst secara otomatis akan mengupdate anti-virus, fitur-fitur baru, hingga perbaikan-perbaikan sistem untuk menjadi lebih baik. berbeda dengan platform website gratis lainnya, semua pembaharuan Adobe Business Catalyst ini gratis tanpa ada biaya tambahan.

7. Easy Manage Your Own Website

Selepas sebuah website selesai dikerjakan, pengelolaannya jatuh pada dua pilihan: dikelola oleh pembuat website atau oleh pemilik website sendiri. Apapun pilihan yang diambil, sistem website yang dikerjakan oleh IS Creative memungkinkan pengelolaan website tetap mudah dengan backend interface yang user friendly. Sederhananya, jika pemilik website ingin mengupdate informasi dalam websitenya, ia dapat mengupdatenya sendiri tanpa harus repot-repot melibatkan pembuat website. 

8. Website Reporting

Satu hal yang mungkin banyak terlewat oleh para pembuat website, yakni memfasilitasi pemilik website dengan Website reporting. Website reporting berisi laporan mengenai perkembangan website yang mampu memberikan gambaran aktivitas pengunjung secara lengkap dan detail. IS Creative menggunakan sistem website yang memiliki fitur website reporting, hal ini dimaksudkan agar para pemilik website mampu merumuskan langkah bisnis dan strategi ke depan berdasarkan laporan tersebut.

Itulah 8 ulasan singkat mengenai alasan mengapa IS Creative dipercaya oleh para klien untuk membuat website bisnis mereka. Dalam pembuatan website, kami mempertimbangkan betul kepentingan pemilik usaha sekaligus kenyamanan target market/pengunjung website. Bila Anda juga berniat membuat website untuk usaha yang saat ini Anda jalani, Anda dapat bertanya pada kami seputar website tersebut. Anda dapat mengirimkan pertanyaan kepada kami melalui fan page IS Creative, atau melalui telepon di (024) 356 6445 atau Anda dapat bertemu dengan kami secara langsung di IS Creative Jl. Imam Bonjol 176/E Semarang.

Permalink


IS Creative

About the author

IS Creative

IS Creative adalah sebuah agensi kreatif multi-disiplin yang fokus kepada komunikasi visual, desain identitas brand/merek, dan juga multimedia. Kami telah membantu banyak klien-klien untuk mencapai tujuan bisnis mereka dan meningkatkan kualitas citra brand/merek mereka dalam berbagai macam hal. IS Creative selalu berusaha sebaik mungkin untuk menghasilkan karya-karya yang unik dan berkualitas pada setiap proyek kami.