Article

5 Things to Make Your Company Profile Rock

Masih banyak perusahaan yang belum menyadari betapa pentingnya memiliki sebuah company profile yang baik dan benar. Bahkan sebuah bisnis ataupun usaha sekecil apapun, tetap membutuhkan sebuah sarana yang dapat menyampaikan secara singkat siapa perusahaan tersebut.

Beberapa dari klien yang pernah IS Creative temui, mengaku kesulitan dalam menyusun konten atau isi dari profil perusahaan mereka. Padahal profil perusahaan sangat berperan dalam marketing strategi maupun branding. Berikut kami telah menyusun 5 hal penting yang perlu ada dalam sebuah profil perusahaan.

1. Who you are

Memberikan gambaran singkat siapa perusahaan tersebut adalah elemen terpenting dalam sebuah company profile. Beberapa hal yang dapat disampaikan dalam poin ini antara lain, siapa pendiri, sejarah, serta visi-misi perusahaan. Informasi pada poin ini haruslah jelas, berdasarkan fakta terkini, dan dapat dipertanggung jawabkan secara publik.

2. What you can do

Poin ini memberikan informasi yang cukup tentang jasa atau produk yang ditawarkan. Hal ini meliputi jenis-jenis jasa/produk yang tersedia, kegunaan yang dimiliki, dan keunggulannya. Penjelasan produk/jasa yang baik dapat dibantu dengan ilustrasi atau visual yang mendukung agar lebih menarik dan mudah dipahami.

3. What you have achieved so far

Prestasi perusahaan merupakan daya tarik yang dapat mempengaruhi pembaca. Dengan mencantumkan informasi seperti perkembangan perusahaan, portfolio, serta penghargaan/pencapaian yang diraih, dapat berdampak positif pada citra perusahaan.

4. A words from you

Sentuhan humanis dalam bentuk kalimat singkat yang dilontarkan oleh pemilik atau pemimpin perusahaan dapat menambah kredibilitas  serta membangun trust/kepercayaan terhadap bisnis/usaha yang dijalankan. Hal ini juga dapat dijadikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan kedepan anda terhadap perusahaan.

5. How they reach you

Informasi terpenting dalam sebuah profil perusahaan adalah contact. Dengan adanya alamat, nomor telepon, website, atau bahkan jejaring sosial yang dimiliki perusahaan mempermudah pembaca yang berminat untuk menghubungi/mendatangi perusahaan anda.

Semoga tulisan diatas dapat membantu anda menyusun profil perusahaan dengan lebih mudah. Profil perusahaan tersebut dapat anda gunakan sebagai materi website, video profil, dan brosur. Namun demikian, susunan maupun konten dari masing-masing profil perusahaan baiknya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhannya.

Apakah perusahaan anda telah memiliki company profile? IS Creative telah membantu banyak klien dalam menyusun profil yang sesuai untuk bisnis/usaha mereka. Jika anda menemui kesulitan dalam menyusun profil perusahaan, anda dapat berkonsultasi dengan kami secara gratis.

Permalink

Loading...

IS Creative

About the author

IS Creative

IS Creative adalah sebuah agensi kreatif multi-disiplin yang fokus kepada komunikasi visual, desain identitas brand/merek, dan juga multimedia. Kami telah membantu banyak klien-klien untuk mencapai tujuan bisnis mereka dan meningkatkan kualitas citra brand/merek mereka dalam berbagai macam hal. IS Creative selalu berusaha sebaik mungkin untuk menghasilkan karya-karya yang unik dan berkualitas pada setiap proyek kami.